Wali Kota Hadiri Pesta Kemerdekaan di Rawalumbu

administrator 19 Agustus 2017 daerah
imgdetail2017081915410013.jpg

 

Rawalumbu - Ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat mengikuti lomba gerak jalan dan pawai budaya yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (19/8) pagi. Kegiatan yang menjadi rangkaian acara peribgatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 ini dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Kehadiran Wali Kota disambut dengan tradisi budaya 'Palang Pintu' dan aksi marchine band dari SMPN 8 Kota Bekasi. Nampak hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan, dan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Uri Huryati.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasinya terhadap semarak kegiatan yang dilaksanakan. "Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan masyarakat Kota Bekasi dalam bergotongroyong," ulasnya.

Kegiatan lomba gerak jalan ini dimulai dari halaman Kantor Kecamatan Rawalumbu dan berakhir di halaman Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu. Kedatangan peserta gerak jalan disambut langsung oleh Camat Rawalumbu, Dian Herdiana.

Menurut Dian Herdiana, selain acara gerak jalan dan pawai budaya, pihaknya juga menyelenggarakan beberapa kegiatan lain, seperti Pawai Sepeda, Lomba Posyandu, Lomba Tenis Meja, Lomba Catur, Lomba Senam, Lomba Qosidah, Lomba Nasi Tumpeng dan. Lomba Sepeda Hias Anak-anak. "Seluruh acara ini merupakan wujud sukacita masyarakat Rawalumbu dalam memperingati Hari Kemerdekaan NKRI yang sama-sama kita cintai ini," katanya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg