Museum Kh Noer Alie Akan Di Bangun Walikota Bekasi

administrator 10 November 2016 keunikan
imgdetail201611102014-2wf.JPG
BEKASI CENTER.COM.Wacana pembangunan musium perjuangan bergulir tepat di saat bangsa indonesia memperingati hari pahlawan 10 November 2016.
 
Budayawan Bekasi Kang Abid Marzuki awalnya mengungkapkan kegundahanya terkait kelestarian sejarah perjuangan di Bekasi.
 
Adanya Pahlawan Nasional dari Bekasi yaitu Kh Noer Alie belum ada perhatian serius dari pemerintahan Bekasi.
 
" Saya juga keluarga besar Kh Noer Alie ,kadang suka sedih melihat antusias warga bekasi bahkan dari luar yang datang ke bekasi untuk mengetahui perjuangan Kh Noer Alie yang memimpin laskar Hisbullah mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ,dimana belum ada tempat yang layak untuk menyimpan peninggalan ulama besar ini yang ada hanya makam untuk berziaroh ," Katanya dalam Diskusi yang di inisiasi Forum Jurnalis Bekasi di Gedung DPRD setempat.
 
Pihaknya berharap agar Kota Dan Kabupaten Bekasi mampu duduk bersama membangun musium perjuangan untuk bahan pembelajaran bagi Masyarakat tentang perjuangan melawan penjajah.
Saat ini semua dokumen perjuangan harus di amankan untuk kelestarian sejarah perjuangan.
 
" Kita sangat berharap agar dua pemerintahan ini ikut peduli dalam pelestarian sejarah perjuangan ," Katanya.
 
Di tempat berbeda ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Kota Bekasi Hans Muntahar mendukung usulan tersebut agar nantinya ada musium sejarah perjuangan di Bekasi.Menurutnya dengan banyaknya para pejuang yang ada di Bekasi maka sangatlah tepat agar adanya musium perjuangan di Bekasi.
 
" Di bekasi sangat banyak pejuang Selain Guru Besar kita Kh Noer Ali ada juga ,Hasibuan dan ulama lainya.Karena itu ide pembuatan museum sudah harus di dukung ," Katanya.
 
terkait lokasi musium dapat di lakukan kesepakatan antara kota dan kabupaten Bekasi.Di Kabupaten misalnya dapat di bangun di At Takwa ujung malang atau di Kota Bekasi di Medan Satria .Intinya masih menurut Hans ,realiasi pembangunan harus terwujud agar nilai sejarah perjuangan dapat di jaga.
 
Menanggapi hal ini Walikota Bekasi Rahmat Effendi bahkan berencana membuat surat ke Bupati bekasi untuk pembahasan lebih lanjut terkait rencana pembangunan museum perjuangan.Pihaknya bahkan mengusulkan jika pembangunan dapat di lakukan di Kota Bekasi.
 
" Saya sangat setuju ,bahkan dalam waktu dekat saya akan buat surat ke Bupati ,ini bisa kita bangun di Medan satria ,atau di gedung papak kita tambah untuk museum perjuangan saja ,Jasa Kh Noer Alie dan pejuang lainya sangat tepat jika kita harus teladani.Caranya adalah mengetahui secara pasti strategi dan nilai perjuangan Beliau ," Katanya. ( maile ) 

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg