Warga Cerdas dan Melek Politik Pilih Petahana

administrator 12 Januari 2018 politik
imgdetail2018011219310199.jpg

Lana Maulana, Salah Seorang Warga Kampung Mede, Kecamatan Bekasi Timur

Bekasi Timur - Ajang demokrasi lokal, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bakal dihelat di Kota Bekasi tahun ini. Sukses dan tidaknya perhelatan politik ini tentunya menentukan faktor kepercayaan terhadap figur calon kepala daerah, sehingga masyarakat memiliki animo untuk berpartisipasi menyumbangkan suara mereka dalam pemilihan nanti.

Usai jadwal pendaftaran calon kepala daerah yang ditutup KPU Kota Bekasi, masyarakat bakal diberikan pilihan dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, yakni Rahmat Effendi yang berpasangan dengan Tri Adhianto, akan bertarung dengan pasangan Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus. Lantas, seperti apa suara masyarakat?

Lana Maulana, salah seorang warga Kampung Mede, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengungkapkan pilihannya terhadap sosok pimpinan idolanya dalam Pilkada nanti. "Ketika berbicara pilihan politik, masyarakat sudah cerdas dan tidak bisa disuguhkan dengan cara-cara provokatif sentimentil," katanya, mengawali perbincangannya.

Masyarakat Kota Bekasi, menurut Maulana, hari ini sudah melek dengan perubahan yang nyata selama lima tahun kebelakang. "Rahmat Effendi sebagai petahana, punya track record prestasi yang bermartabat dalam memimpin Kota Bekasi," ujar Maulana menyebut figur pilihannya.

Selain putra daerah, Maulana juga memaparkan beberapa kelebihan yang dimiliki figur Rahmat Effendi. "Beliau merupakan seorang muslim sejati, dan pemimpin lokal dengan citra rasa nasional," tegasnya.

"Mari kita lanjutkan saja apa yang sudah dilakukan Rahmat Effendi selama memimpin Kota Bekasi tercinta. Wujudkan peradaban yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan bersama Rahmat Effendi. Jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg