Jalur CFD Membiru, Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi Gelar Silaturahmi Akbar

administrator 21 Januari 2018 daerah
imgdetail2018012114070065.jpg

Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi Gelar Silaturahmi Akbar

Bekasi Selatan - Sebagian ruas Jalan Raya Ahmad Yani seketika terlihat membiru, Minggu (21/1) pagi. Hal ini karena kehadiran sekitar 2.000 anggota Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi yang menyemarakkan jalur car free day ini dengan kegiatan silaturahmi akbar.

Bukan sekedar nongkrong atau meneriakkan orasi, seluruh anggota Karang Taruna yang berasal dari beberapa kecamatan ini menggelar beberapa aksi, diantaranya membagikan bibit pohon, atraksi seni beladiri, senam aerobik 'Bekasi Jaman Now', dan aksi kebersihan memungut sampah. Rangkaian kegiatan sosial ini mendapatkan perhatian dari kalangan masyarakat lainnya yang sedang berjogging atau bersepeda di jalur car free day.

Silaturahmi akbar ini mendapat aprrsiasi dari Sekretaris Karang Taruna Kota Bekasi, Muhammad Soleh. Dalam sambutannya, ia memuji kekompakan jajaran Karang Taruna Lintas Wilayah ini.

"Kegiatan ini menjadi bukti eksistensi Karang Taruna di Kota Bekasi yang selalu berkiprah dalam kegiatan sosial kepemudaan. Selain itu juga memotivasi seluruh pemuda Kota Bekasi untuk selalu berkontribusi secara positif menggerakkan roda pembangunan di Kota Bekasi," papar Soleh.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, Darkam Suryadi, yang memandu seluruh kegiatan ini menjelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi. "Semua memiliki tugas yang sama, makanya kita tidak membentuk kepanitiaan. Acara ini dari kita, oleh kita, untuk masyarakat Kota Bekasi," ujarnya.

Darkam menyebutkan silaturahmi akbar ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi yang pertama. "Kami berharap silaturahmi ini menambah kekompakan jajaran Karang Taruna untuk bersama-sama menggerakkan roda organisasi demi kemajuan Kota Patriot yang kita cintai ini," tegasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg