Solihin Ingin Tiap Kelurahan Miliki Jalur Pedestrian

administrator 24 Januari 2018 daerah
imgdetail2018012411320013.jpg

 

Mustikajaya - Penataan ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, yang kini sudah rapi dan tertata apik mengundang decak kagum lapisan masyarakat. Selain keberadaan taman jalan yang menambah asri pemandangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menyediakan jalur pedestrian bagi pejalan kaki dan masyarakat yang ingin duduk santai sambil melepas kepenatan.

Hal ini menarik perhatian Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi, Solihin, yang kemudian menginginkan agar jalur pedestrian tersedia di tiap wilayah kelurahan. Keinginan ini dia sampaikan usai menghadiri kegiatab Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Mustikajaya, Selasa (23/1).

"Saya sudah menyampaikan keinginanan ke Wali Kota Bekasi, agar tiap kecamatan sampai kelurahan memiliki jalur pedestrian pada tahun 2019 nanti. Jalur pedettian ini bisa mencontoh jalur Jalan Ahmad Yani. Nanti bisa diaplikasikan ke beberapa ruas jalan di kecamatan dan kelurahan," papar Solihin yang juga bertugas sebagai anggota Badan Anggaran di DPRD Jota Bekasi.

Dengan tersedianya jalur pedestrian ini, Solihin ingin Pemkot Bekasi makin memanjakan masyarakat pejalan kaki ya g memiliki hak sama sebagai pengguna jalan. "Masyarakat pejalan kaki bisa duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi, dan ini menjadi janji pemerintah daerah yang ingin mewujudkan pembangunan secara berkelanjutan bukan sekedar pembangunan yang bersifat parsial," tegasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg