Lolos Verifikasi Faktual, Pepen Yakin Golkar Ikut Pemilu 2019

administrator 02 Februari 2018 politik
imgdetail2018020213240041.jpg

 

Bekasi Selatan - Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi optimistis partai berlambang beringin ini bakal ikut berpartisipasi dalam ajang demokrasi akbar Pemilu tahun 2019 mendatang. Keyakinan ini disampaikannya usai menerima kedatangan Tim Verifikasi Faktual dari KPU Kota Bekasi di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Kamis (1/2) malam.

"Alhamdulillah, Partai Golkar Kota Bekasi sudah dinyatakan lolos verifikasi, semuanya telah memenuhi persyaratan. Malah tadi pihak KPU Kota Bekasi menyatakan semua hasil pengecekan melebihi persyaratan yang ditentukan," ungkap Rahmat Effendi.

Lelaki yang akrab disapa Pepen ini kemudian meyakini Partai Golkar lolos sebagai partai politik peserta Pemilu 2019. "Semua sudah memenuhi persyaratan. Ya kalau Partai Golkar yang sudah besar ini masa tidak memenuhi syarat," tegasnya.

Kedatangan Tim Verifikasi Faktual ini untuk melakukan verifikasi terkait keanggotaan dan pengurus partai politik yang menjadi persyaratan untuk lolos ikut Pemilu nanti. Selain itu, afirmasi kuota 30 persen keterwakilan perempuan juga menjadi perhatian dalam verifikasi ini. Proses verifikasi ini dihadiri seluruh pengurus Partai Golkar di seluruh tingkatan yang ada di Kota Bekasi.

Komisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah menjelaskan DPD Partai Golkar Kota Bekasi dinyatakan sudah memenuhi persyaratan dan lolos verifikasi faktual. "Kepengurusan memenuhi syarat, kemudian domisili kantor sekretariat juga memenuhi syarat, bahkan keterwakilan perempuan lebih banyak faktual, jadi sudah memenuhi persyaratan," ulas dia.

"Kemudian terkait keanggotaan, dari yang seharusnya 72 tadi yang hadir malah 102. Semua sudah memenuhi syarat dan tidak ada masalah," imbuh Yayah.

Yayah juga menyatakan proses verifikasi berjalan lancar tanla kendala. "Tadi secara terbuka kami melakukan verifikasi, semua bisa melihat dan menyaksikan secara langsung. Intinya tidak ada masalah," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg