Perwujudan Kota Ihsan, 1.250 Masjid Berdiri Megah di Kota Bekasi

administrator 12 Februari 2018 daerah
imgdetail2018021205510001.jpg

 

Bekasi Selatan - Kata ihsan mungkin menjadi kata paling buncit yang tertera di visi dan misi Kota Bekasi, yakni Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Namun, pencapaian ihsan inilah yang dinilai sebagian pihak menjadi barometer keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengkolaborasikan pembangunan infrastruktur dan akhlak atau sumber daya manusia (SDM).

Kerukunan hidup masyarakat Kota Bekasi yang mengedepankan azas kebhinekaan bisa jadi satu simbol perwujudan ihsan yang memiliki makna mendalam tentang kehidupan kemanusiaan yang beradab. Begitu pula terhadap pembangunan akhlak, berdirinya masjid-masjid megah tentu menjadi pembuktian Pemkot Bekasi terkait kemudahan untuk menjalankan ibadah keagamaan bagi umat muslim yang ada. Saat ini, tercatat 1.250 masjid yang berdiri di Kota Bekasi dan tersebar di seluruh pelosok lingkungan masyarakat.

Bahkan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjanjikan pembangunan masjid raya di setiap kecamatan pada tahun 2018 ini. Setiap masjid raya yang terbangun nanti bakal memiliki simbol dari agama Islam dan jika ada acara besar ataupun pertemuan pertemuan bisa dilakukan di masjid raya tersebut.

Wali Kota Bekasi berharap masyarakat selalu hidup berdampingan dengan beragam latarbelakang agama, suku dan budaya. Seperti yang disampaikannya saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Keluarga Besar Masyarakat Aceh di Bekasi, Minggu (11/2).

"Kalau ada yg mengklaim Lombok sebagai Kota 1000 Masjid, di Kota Bekasi kita punya 1.200 masjid. Bekasi merupakan kota yang islami dan agamis. Namun tetap memiliki hasanah sendiri sebagai kota multikultur, dimana masyarakatnya hidup berdampingan dengan berbagai latar belakang, agama, budaya, bahkan suku," ujarnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg