Wawa Santoso: Pembangunan Berkesinambungan, Idealnya Butuh Waktu 10 Tahun

administrator 19 Maret 2018 politik
imgdetail2018031918090044.jpg

 

Bekasi Timur - Pesatnya laju pembangunan di Kota Bekasi sebagai Kota Metropolitan dengan laju pertumbuhan ekonomi melebihi 5 persen bahkan melebihi laju pertumbuhan perekonomian nasional, merupakan indikator keberhasilan sosok kepala daerah yang memiliki visi dan misi dalam membangun perekonomian di Kota Bekasi.

Dengan indikator keberhasilan ini, politisi muda DPC Demokrat Kota Bekasi Wawa Santoso berharap sosok Rahmat Effendi kembali memimpin Kota Bekasi untuk lima tahun kedepan. "Tentunya masyarakat juga sudah melihat pembangunan semua sektor yang terjadi di Kota Bekasi," ucap fungsionaris DPC Demokrat Kota Bekasi divisi eksternal ini.

"Dengan demikian masyarakat pun pastinnya berkeinginan hal yang sama agar Bang Pepen kembali menakhodai Kota Bekasi bersama Mas Tri sampai 2023," imbuh pria berkacamata ini.

Selain itu, Wawa menilai proses kesinambungan pemerintahan akan berjalan baik jika kepemimpinan tetap dilaksanakan oleh sosok pemimpin yang sama. Adanya Rencana Jangka Menenggah Daerah (RPJMD), kata Wawa, setidaknya minimal dijalankan selama 10 tahun pemerintahan. "Hal ini penting karena kebijakan dari pemimpin yang sama melalui RPJMD akan dapat benar-benar dirasakan masyarakat Kota Bekasi dari semua sektor jika keberlangsungan pemerintahan ini benar-benar diselenggarakan selama dua periode," paparnya.

"Contoh kecil terkait masalah kesehatan. Adanya Kartu Sehat Berbasis NIK yang lahir dari kebijakan Bang Pepen saat menjadi Wali Kota Bekasi sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Kota Bekasi," tambah Wawa

Selain itu Wawa menilai dengan kondisi masyarakat Kota Bekasi yang heterogen dan majemuk ia meyakini bahwa sosok Rahmat Effendi dan Tri Adhianto merupakan sosok pemimpin yang berdiri diatas semua golongan. "Masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilih dan menentukan sikap siapa yang akan didukung untuk memimpin Kota Bekasi," tandas pria yang juga pengusaha muda ini. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg