Dapat Info Warga Sakit, URC Puskesmas Pekayonjaya Sigap Bergerak

administrator 24 Maret 2018 daerah
imgdetail2018032414160029.jpg

Kepala Puskesmas Pekayonjaya, dr Agung Insani Firdaus ikut turun langsung menemui warga sakit

Bekasi Selatan - Kehadiran Unit Rekasi Cepat (URC) bentukan Puskesmas Pekayonjaya, Kecanatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, semakin dikenal kalangan masyarakat setempat. Hal ini menjadi terobosan yang luar biasa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang layak dan sigap untuk masyarakat.

Hampir setiap hari ada saja masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dari tim URC Puskesmas Pekayonjaya. Bahkan, tak ada istilah hari libur bagi petugas kesehatan karena selalu ada pengaduan dari pengurus RT dan RW setempat yang melaporkan adanya yang sakit yang membutuhkan pelayanan medis segera.

Tidak tanggung-tanggung, Kepala Puskesmas Pekayonjaya, dr Agung Insani Firdaus ikut turun langsung menemui warga sakit. Seperti yang dilakukannya Sabtu (24/3) siang, saat mengunjungi warga sakit di lingkungan RT 010 RW 04 Kelurahan Pekayonjaya.

Begitu menerima aduan dari pengurus RT setenpat, dr Agung Insani Firdaus bersama tim URC Puskesmas Pekayonjaya dan didampingi Srikandi Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan langsung menemui warga sakit bernama Nasih (70). Setelah melakukan pemeriksaan, Nasih didiagnosa menderita penyakit darah tinggi (hypertensi) dengan riwayat stroke.

"Kami sudah memberikan obat untuk Ibu Nasih. Semoga lekas sembuh," ujar dr Agung Insani Firdaus.

Agung menyatakan sudah menjadi rugas tim URC Puskesmas Pekayonjaya untuk bergerak sigap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. "Kapan pun kami menerima laporan, maka kami langsung bergerak memberikan pelayanan kepada warga sakit," paparnya.

Pihaknya sengaja merangkul kalangan pengurus Karang Taruna untuk terlibat dalam tim URC Puskesmas Pekayonjaya. "Karang Taruna merupakan tenaga produktif yang bisa kami andalkan ubtuk bergerak cepat dan sigap, dan kami memberikan apresiasi pengurus Karang Taruna yang sudah ikut andil dan berkontribusi bersama tim URC Puskesmas Pekayonjaya," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg