Anggota DPRD Solecha Ajak Warga Taman Cikunir Indah Perangi Sampah

administrator 24 Maret 2018 daerah
imgdetail201804221950934.jpeg

 

Bekasi Selatan - Aparatur Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, secara rutin melaksanakan aksi kebersihan di lingkungan pemukiman masyarakat. Secara bergilir, lokasi kegiatan kebersihan dilakukan dengan memanfaatkan waktu senggang di hari Sabtu dan Minggu.

Upaya yang dilaksanakan pihak Kantor Kelurahan Jakamulya ini semata-mata untuk menumbuhkan disiplin masyarakat dalam menjaga kondisi lingkungannya agar tetap bersih dan asri. Seperti yang dilaksanakan pada aksi kebersihan di lingkungan Perumahan Taman Cikunir Indah, Sabtu (24/3) pagi.

Aksi kebersihan ini melibatkan seluruh staf Kelurahan Jakamulya, unsur Bhabinkamtibmas dari kepolisian dan Babinsa dari TNI, jajaran Pokdar Kamtibmas, dan pengurus Karang Taruna. Aksi grebeg sampah ini juga memotivasi kalangan masyarakat umun untuk ikut bergotong royong memerangi sampah yang membuat kumuh lingkungan. Bahkan giat K3 ini menarik perhatian Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Bekasi, Solecha Dias, dan Camat Bekasi Selatan, Tajudin, yang ikut terlibat bergotong royong bersama masyarakat.

Lurah Jakamulya Bahrudin menjelaskan pihaknya tidak akan lelah memotivasi masyarakat agar ikut berperan serta mendukung kegiatan kebersihan untuk meraih Adipura yang bermartabat. "Dengan peran serta masyarakat, kami optimistis Kota Bekasi selangkah lebih maju untuk mencapai Adipura yang bermartabat yang didukung pola hidup sehat dan bersih dari kalangan masyarakat," tegasnya.

Bahrudin juga berpesan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing. "Karena untuk menjaga lingkungan ini merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan merasa hidup nyaman dan tentram," ujarnya. (Adv - Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg