Genjot Peraihan PBB, Bapenda Kota Bekasi Gencar Lakukan Opsir Rutin

administrator 05 April 2018 daerah
imgdetail2018040520100046.jpg

 

Bekasi Timur - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi terus menggiatkan operasi penyisiran (Opsir) secara rutin untuk memudahkan masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Program jemput bola ini bekerjasama dengan dua bank, yakni Bank Jabar Banten serta Bank Tabungan Negara yang akan melayani pembayaran PBB secara online.

Menurut penjelasan Kasubid Penagihan dan Pemeriksaan Pajak dan Retribusi Daerah pada Bapenda Kota Bekasi, Dadang Rosidin, program Opsir PBB ini merupakan upaya Pemkot Bekasi untuk mempercepat peraihan PBB dari masyarakat. "Ini upaya kami dengan memberikan pelayanan yang cepat dan baik, agar masyarakat lebih mudah membayar PBB sebelum jatuh tempo," ujarnya.

"Masyarakat tidak perlu repot datang ke bank untuk membayar PBB. Cukup datang ke lokasi Opsr PBB maka petugas bank dari BJB atau BTN siap melayani pembayaran PBB secara online," ulas Dadang.

Untuk lokasi Opsir PBB di lingkungan masyarakat, Dadang menyebutkan, biasanya pihak kelurahan atau kecamatan yang menentukan lokasinya."Selain pelayanan di kantor kelurahan atau kecamatan, Opsir PBB ini juga kami gelar di lingkungan masyarakat, biasanya bertempat di kantor sekretariat RW setempat, sesuai arahan dari pihak kelurahan," imbuhnya.

Dadang lalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera membayar PBB, jangan sampai menunggu jatuh tempo. "Hasil pendapatan daerah yang diperoleh dari PBB ini akan membantu percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi," pungkasnya. (Adv - Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg