Pengembangan Smart City, Pemprov Kaltim Kunjungi Kota Bekasi

administrator 14 April 2018 daerah
imgdetail2018041416510027.jpg

 

Bekasi Selatan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan kerja Ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Kamis (12/4). Kunjungan ini dalam rangka memperluas wawasan dan mekanisme Kehumasan dengan manfaat perkembangan teknologi dan informasi (Smart City).

Tri Murti Rahayu selaku Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Kalimantan Timur sbagai pimpinan rombongan mengatakan Kota Bekasi memiliki kemajuan yang sangat luar biasa, terbukti dengan beragam pembangunan infrastruktur banyaknya pusat perbelanjaan yang berdiri di Kota Patriot ini.

Dirinya menjelaskan kedatangan rombongan Pemprov Kaltim untuk menimba ilmu dan juga ingin melihat langsung keberhasilan yang dilakukan Pemkot Bekasi terhadap penanganan Kehumasan serta perkembangan Smart City. 

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Bekasi Bidang Keuangan, Cucu Moch Syamsudin, yang menerima rombongan menjelaskan tentang adanya 1000 lokasi dengan sarana wifi gratis yang sudah diprogramkan Pemkot Bekasi.

Sedangkan Kepala Bidang E-Goverment Diskominfostandi Kota Bekasi, Teti Handayani, menyatakan, keberadaan Humas dan Kominfo di Setda Kota Bekasi menjadi pusat informasi bagi masyarakat. "Smart city merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Public Relation. Konteks Kehumasan harus kita bangun dan kita bina menjadi gerbangnya informasi dari beberapa kegiatan di Kota Bekasi," terang Teti.

Teti menyebutkan konsep Smart City akan sukses jika terintegrasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bekasi, kalangan masyarakat, dan sektor swasta yang juga ikut berpartisipasi. "Tantangan mewujudkan kota cerdas dengan mengoptimalkan insfrastruktur, sehingga butuh inovasi yang selalu baru, serta kerjasama yang kuat dari berbagai pihak," ujarnya. 

Dirinya menambahkan, Kota Bekasi sudah memiliki Pengaduan Online Terpadu (POT) dan juga SOROT yang dibangun untuk menerima keluhan masyarakat. "Masyarakat dapat langsung mengirim keluhan disekitarnya. Dan langsung akan direspon oleh OPD terkait," terangnya. (Adv - Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg