Pj Walikota Ruddy Ingin Peredaran Miras Dihentikan

administrator 16 April 2018 daerah
imgdetail2018041621430051.jpg

 

Bekasi Selatan - Penjabat (Pj.) Wali Kota Bekasi Ruddy Ganda Kusumah menginstruksikan kepada jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Satuan Polisi Pamong Praja setempat untuk membantu kepolisian dalam rangja mengentaskan peredaran minuman keras (Miras) oplosan yang telah mengkhawatirkan.

"Kita harus bantu kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Aparatur di daerah harus buktikan bahwa kita membantu sepenuhnya kebijakan itu," kata Ruddy dalam arahannya pada apel pagi di Plaza Pemkot bekasi, Senin (16/4).

Ruddy menegaskan segala bentuk peredaran Miras harus segera ditindak secara tegas. "Ini menjadi tugas bersama antara kepolisian dan aparatur sipil negara untuk memerangi peredaran minuman keras. Kita sudah memiliki Perda Miras, kalau masih ada yang menjual atau mengedarkan minuman keras, saya minta agar segera dilaporkan untuk diambil tindakan tegas," tegasnya.

"Kita saat ini ada Peraturan Wali Kota atau Perwal dan juga Peraturan Daerah minuman keras yang harus ditegakan. Lurah dan camat agar berkoordinasi dengan kepolisian sektor setempat untuk menginformasikan sekecil apa pun potensi penyalagunaan minuman keras," katanya.

Ryddy juga meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Satpol PP setempat untuk kembali mengintensifkan kegiatan monitoring wilayah dengan sasaran peredaran miras. "Jika ditemukan depot jamu maupun pedagang lapak yang memanfaatkan usahanya sebagai kedok penjualan minuman keras ilegal, agar segera lapor kepada Polsek setempat. Kita harus pastikan tidak ada peredaran minuman keras di Kota Bekasi," tandasnya. (Adv - Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg