Ide Cemerlang Pepen, IPM Kota Bekasi Ingin Layanan Publik Dibuka di Pasar Tradisional

administrator 04 Mei 2018 daerah
imgdetail2018050409170716.jpg

Ketua Harian Ikatan Pemuda Minang Novian Ricco ( tengah ) Bersama Calon Walikota Rahmat Effendi dan Tri Adianto

Rawalumbu - Banyak keberhasilan yang dicapai Rahmat Effendi saat menjabat Wali Kota Bekasi 2013-2018. Keberhasilan ini berujung kepada tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang sigap dan gak pake ribet.

Salah satu program yang sudah digagas Rahmat Effendi adalah dibukanya Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi pada media Februari lalu. Hal ini diakui Ketua Harian Ikatan Pemuda Minang (IPM) Kota Bekasi, Novian Ricco, sebagai ide atau gagasan yang cemerlang dari kepemimpinan Rahmat Effendi atau lebih populer disapa Pepen.

"Hadirnya mal pelayanan publik ini tentu sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus ijin, pajak, atau administrasi kependudukan. Masyarakat tidak perlu lagi antre di kantor-kantor dinas, tapi bisa datang ke mal sambil berbelanja atau bersantai bersama keluarga," ungkap Novian Rico usai menggelar rapat bersama pengurus IPM Kota Bekasi, Kamis (3/5) malam.

Menurut Novian, IPM Kota Bekasi memposisikan keberadaannya sebagai organisasi yang mendukung giat pembangunan Kota Bekasi. "Karena itu, seluruh pemuda Minang perantauan yang ada di Kota Bekasi siap memberikan dukungan, gagasan atau ide membangun demi kemajuan Kota Bekasi," ulas dia menambahkan.

Satu harapan disampaikan Novian terkait sistem pelayanan publik yang lebih sigap dan lebih dijangkau oleh masyarakat. "Kami sangat berharap pelayanan publik juga dibuka di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Bekasi," ujarnya.

"Bayangkan jika pelayanan publik ini ada di setiap pasar tradisional, tentu masyarakat akan senang karena setiap hari sebagian besar masyarakat termasuk ibu-ibu pasti datang berbelanja ke pasar. Masyarakat bisa sekalian mengurus administrasi kependudukan, membayar pajak, atau mengurus perijinan, sambil belanja kebutuhan sehari-hari," paparnya.

Karenanya, Novian menaruh harapan besar terhadap Rahmat Effendi jika kembali memimpin Kota Bekasi untuk periode 2018-2023 mendatang. "Jika menang dan terpilih lagi jadi Wali Kota Bekasi, Bang Pepen tinggal melanjutkan kembali program pelayanan publik ini, tidak perlu merintis dari nol lagi," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg