Tubagus Hendra Suherman Resmi Jadi Ketua Umum PPPSBBI Korda I

administrator 06 Mei 2018 internasional
imgdetail2018050616030056.jpg

 

Bekasi  - Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Koordinator Daerah (Korda) I DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang kini memiliki struktur kepengurusan baru yang dilantik di Hotel Horison Bekasi, Minggu (6/3). Pengukuhan organisasi pendekar silat dan kesenian Banten ini disaksikan oleh pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan para pengurus PPPSBBI Korda II dan penganugerahan gelar Pendekar Budaya kepada Rahmat Effendi. Secara resmi, Tubagus Hendra Suherman Resmi Jadi Ketua Umum PPPSBBI Korda I.

Saat menyampaikan sambutannya, Tubagus Hendra Suherman menjelaskan tiga pilar yang akan menjadi rencana program kerja PPPSBBI Korda 1 DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang. Ketiga pilar itu adalah syiar den ukhuwah lslamiyah, seni budaya dan tradisi luhur bangsa, serta pemberdayaan ekonomi.

"Ada tiga hal yang menjadi perjuangan PPPSBBI, yakni memerangi kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Tentunya ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk membawa bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang maju, berdaulat dan bermartabat," tegas Hendra.

"Mari, hari ini kita jadn’kan momentum kebangkitan kita semua, kebangkitan PPPSBBI untuk membangun diri kita kearah yang lebih baik, membangun kepedulian sosial diantara kita. Tetap menjaga dan meningkatkan persaudaraan dan tali silaturahim diantara kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Konarudin, berharap dengan kepengurusan yang baru, PPPSBBI bisa menjadi wadah untuk silaturahmi dan pemersatu keluarga besar pendekar Banten. "Dengan rasa kebersamaan, kita semua berharap dapat memperkuat kiprah organisasi dalam rangka membangun Kota Bekasi sebagai Kota Patriot yang memiliki swjarah dalam perjuangan bangsa," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg