Sambil Bukber, Srikandi Karang Taruna Bekasi Selatan Dapat Penyuluhan Kanker Serviks

administrator 05 Juni 2018 politik
imgdetail2018060513110014.jpg

Pengurus dan Anggota Srikandi Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan ini menghadirkan seorang penyuluh dari Puskesmas Pekayonjaya

Bekasi Selatan - Selama bulan suci Ramadhan, jajaran Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tetap menunjukkan eksistensinya dengan beberapa kegiatan pemberdayaan penuda. Salah satunya dengan menyelenggarakan penyuluhan tentang kanker serviks yang digelar Senin (4/6).

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Srikandi Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan ini menghadirkan seorang penyuluh dari Puskesmas Pekayonjaya, dr Hariesti Yuliani, yang memberikan materi tentang penyebab dan cara mencegah penyakit yang bisa menyebabkan kematian bagi kalangan perempuan yang sudah menikah ini. Usai penyuluhan, Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan lalu memberikan santunan untuk 100 anak yatim sebagai wujud saling berbagi kebahagiaan di bulan penuh keberkahan ini.

Ketua Srikandi Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, Neneng Suliawati Azhar, acara penyuluhan kanker serviks ini menjadi rangkaian kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) yang dilakukan secara rutin setiap hari oleh Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan. "Dengan penyuluhan ini, kami ingin memberikan pemahaman tentang bahaya kanker serviks ini kepada kawan-kawan di Srikandi, sebagai bekal untuk mereka saat menikah nanti," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, Darkam Suryadi, menjelaskan pihaknya telah mengagendakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan  bulan Ramadhan tahun ini. "Mulai dari Bukber, santunan anak yatim, penyuluhan kanker serviks, nyaba kawan dan khataman Quran," ulasnya.

Rangkaian kegiatan ini, menurut Darkam, merupakan agenda program pemberdayaan untuk kalangan remaja dan pemuda di wilayah Bekasi Selatan. "Dengan peogran ini, kami berharap seluruh pemuda di Bekasi Selatan senantiasa termotivasi untuk selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan positif yang memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg