Ikatan Keluarga Minang Bekasi dan Sekitarnya Tetap Setia Dukung Rahmat Effendi

administrator 07 Juni 2018 daerah
imgdetail2018060708405834.jpg

Rawalumbu - Kebahagiaan begitu terasa bagi keluarga besar Ikatan Keluarga Minang Bekasi dan Sekitarnya (IKMBS) saat bisa berbuka puasa bersama Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi, yamg sudah dianggap sebagai 'mamak urang minang' dengan gelar Sutan Andiko Sampono Alam. Momentum kebersamaan usai berbuka puasa di bulan Ramadhan ini berlangsung di kediaman Dewan Pembina IKMBS, Riad Oscha, di kawasan perumahan Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (6/6).

Acara Bukber ini dihadiri Ketua Umum IKMBS, Tjandra Utama Effendi, dan segenap pengurus Ikatan Pemuda Minang (IPM) Kota Bekasi. Momentum ini juga dimanfaatkan bagi kalangan keluarga besar warga Minang perantauan yang berdomisili di Kota Bekasi dengan menyatakan sikap kesetiaan mereka untuk tetap mendukung Rahmat Effendi agar dapat memimpin kembali Kota Bekasi.

Sikap ini dipertegas kembali oleh Tjandra Utama Effendi saat menyampaikan sambutannya. Menurut dia, layaknya satu keluarga, warga Minang yang ada di Kota Bekasi tetap solid mendukung pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto dalam Pilkada Kota Bekasi 27 Juni nanti.

Dalam kesempatan yang sama, Rahmat Effendi menyampaikan respon positifnya kepada seluruh warga Minang di Kota Bekasi yang telah ikut berperan menjaga kebhinekaan secara harmonis. "Keharmonisan hidup bermasyarakat inilah yang menjadi semangat bersama untuk membuat Kota Bekasi lebih maju lagi," ungkapnya.

Usai kegiatan, Riad Oscha memuji sikap santun Rahmat Effendi dalam berpolitik. Meski menerima kampanye hitam (black campaign) secara bertubi-tubi, Rahmat Effendi tetap menunjukkan sikap ksatria yang sesungguhnya.

"Alangkah sadis propaganda negatif yang mendera Pak Rahmat Effendi, seperti selebaran hoax soal agama, dan terakhir selebaran hoax soal rilis dari KPK yang akhirnya diketahui merupakan informasi bohong belaka. Meski beragam fitnah menghujat Pak Rahmat Effendi, kami yakin Pak Rahmat Effendi tetap merupakan mamak kami yang mengayomi kami sebagai warga Minang di Kota Bekasi," ujarnya.

Bagi Riad, semua propaganda negatif yang dilancarkan lawan politik Rahmat Effendi hanya menjadi bahan tertawaan keluarga besar IKMBS. "Kami sangat mengenal Pak Rahmat Effendi, lahir dan batin," imbuh dia.

"Dengan terpaan bully atau fitnah ini, justru akan menaikkan popularitas dan elektabilitas Pak Rahmat Effendi. Masyarakat semakin yakin bahwa Pak Rahmat Effendi merupakan pemimpin ideal di Kota Bekasi," pungkas Riad. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg