Tiga Pilar Kecamatan Medansatria Rutin Gelar Tarawih Keliling

administrator 07 Juni 2018 ekonomi
imgdetail2018060715560025.jpg

Kegiatan Tarling ini diikuti oleh unsur Tiga Pilar dari kalangan pemerintahan Kecamatan Medansatria, Polsek Medansatria, dan Koramil 01/Kranji

Medansatria - Selain tradisi Bukber (berbuka puasa bersama), momentum bulan suci Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan demi meningkatkan kualitas ibadah. Salah satunya dengan kegiatan tarawih keliling (Tarling) yang dilaksanakan secara rutin oleh unsur Tiga Pilar Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Kegiatan Tarling ini diikuti oleh unsur Tiga Pilar dari kalangan pemerintahan Kecamatan Medansatria, Polsek Medansatria, dan Koramil 01/Kranji. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir di masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Medansatria.

Dalam Tarling yang dilaksanakan di Masjid  Jami Nururrohim Kavling Mekar Jaya   RT 003 RW 06 Kelurahan Harapan Mulya, Rabu (6/6) malam, nampak hadir Sekretaris Kecamatan Medansatria Ratim, Wakil Kapolsek Mwdansatria AKP Kasirun dan Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono S. Selain itu juga terlihat para tokoh masyarakat yang ikut berbaur bersama para jamaah lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ratim menghimbau kepada masyarakat agar selalu membantu pemerintah dalam menjaga kondisi kebersihan dan keamanan lingkungan. "Tingkatkan juga kewaspadaan masyarakat dari berbagai aksi kejahatan, seperti begal motor yang sudah meresahkan saat ini," ujarnya.

Selain itu, Ratim kembali mengungatkan tentang agenda politik Piljada Kota Bekasi dan Pilgub Jabar yang digelar secara serempak pada 27 Juni nanti. "Begitu juga untuk masyarakat yang ingin mudik, agar memeriksa kembali rumah yang akan ditinggalkan, cek listrik, air, dan pasrikan rumah terkunci secara aman. Kalau perlu, titipkan kepada pengurus RT dan RW setempat," katanya.

Sementara itu, Mayor Inf Rahmat Triono mengingatkan masyarakat terkait bahaya ancaman informasi bohong (hoax) yang belakangan ini beredar di masyarakat.

"Jangan percaya berita hoax, ujar kebencian dan berita provokasi. Mari kita jaga selalu persatuan dan kesatuan serta toleransi dalam kehidupan beragama, serta hindari ajaran agama yang radikal karena itu cikal bakal tindakan terorisme. Laporkan jika ada orang tidak dikenal di lingkungan kita," ujarnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg