Desakan Usut Tuntas Dugaan Penipuan Berkedok Travel Umrah PT Adhy Tour dan Travel Kian Menguat

administrator 23 Juni 2018 hukum
imgdetail2018062319310020.jpg

Masyarakat Anti Penipu Melakukan Aksi di Alum Alun Kota Bekasi

Bekasi Timur - Kasus dugaan penipuan berkedok perjalanan umrah PT Adhy Tour dan Travel kembali mengemuka. Para korban pun satu-persatu melaporkan pihak penyedia jasa perjalanan umrah ini ke polisi.

Beberapa kalangan masyarakat lantas beraksi dan mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus dugaan penipuan yang dilakukan pihak PT Adhy Tour dan Travel. Seperti yang dilaksanakan Forum Masyarakat Anti Penipu, dengan menggelar aksi damai di Hutan Kota, Alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (23/6) sore.

Menurut Kooedinator Aksi, Adi Yunsyah, pada hari Rabu (19/6) lalu telah terjadi pelaporan terhadap pihak PT Adhy Tour dan Travel  sebagai biro jasa travel yang kantornya beralamat di Jendral Sudirman KM 31, Kota Bekasi. Menurut dia, perusahaan ini dilaporkan oleh calon jemaahnya, seperti yang termaktub dalam Laporan Poilisi Nomor: LP/1253/K/VI/2018/SPKT/Restro Kota Bekasi. 

"Pihak  pelapor adalah Tati Surnayati yang membayar uang sebesar Rp 15.000.000 secara tunai pada tahun 2015, dimana pihak pelapor malah menambah uang via transfer BCA untuk atas nama Yanthy Iriyanty Firdaus sebesar Rp 6.000.000. Namun waktu sudah berjalan tiga tahun tapi pihak Adhy Tour dan Travel belum juga memberangkatkan pihak pelapor. Atas ketidak-pastian itulah saudari Taty Sunaryati melaporkan biro jasa pemberangkatan umrah ini ke Polresta Belasi Kota," ungkap Adi Yunsyah yang akrab disapa Monel ini.

Monel lalu menduga adanya keterkaitan antara Yanthy Irianty Firdaus dengan Calon Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 2, Adhy Firdaus. "Yanthy Irianty Firdaus merupakan istri dari Adhy Firdaus, dan Adhy Firdaus merupakan Komisaris Utama PT Adhy Tour dan Travel," ulas Monel.

Dari hal tersebut, kata Monel, pihaknya menduga adanya persekongkolan jahat yang diduga dilakukan pasangan suami dan istri ini dalam hal menjalankan bisnisnya. "Oleh karena itu, kami atas nama Forum Masyarakat Anti Penipu meminta pihak kepolosian untuk serius mengungkap dugaan skandal bisnis penipuan perjalanan umrah oleh PT Adhy Tour dan Travel ini," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg