Siaga Pilkada Serempak, Tim URC Pekayonjaya Berikan Layanan Kesehatan Keliling

administrator 27 Juni 2018 pendidikan
imgdetail2018062716240063.jpg

Unit Rekasi Cepat (URC) Puskesmas Pekayonjaya memberikan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat di seluruh lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kelurahan Pekayonjaya

Bekasi Selatan - Pemerintahan Kota Bekasi bersama kalangan masyarakat memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan Pilkada serempak yang digelar hari ini, Rabu (27/6). Hal ini demi terselenggaranya pesta demokrasi secara sukses, aman dan damai.

Selain dukungan pengawalan pihak keamanan gabungan dari unsur Polresta Bekasi Kota dan Kodim 0507/BKS, dukungan juga diberikan jajaran Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang menyiagakan petugas medis di seluruh Puskesmas untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.. Seperti yang dilaksanakan pihak Puskesmas Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Bahkan tim Unit Rekasi Cepat (URC) Puskesmas Pekayonjaya memberikan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat di seluruh lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kelurahan Pekayonjaya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang melakukan pencoblosan untuk menyalurkan hak suara dalam Pilkada serempak.

Menurut Kepala Puskesmas Pekayonjaya, dr Agung Insani Firdaus, pelayanan siaga dari Puskesmas Pekayonjaya ini merupakan tindak lanjut dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi. "Seluruh Puskesmas tetap siaga dan membuka pelayanan sampai sore hari untuk masyarakat, dan layanan PONED tetap buka selama 24 jam," tegasnya.

Terkait layanan kesehatan keliling, Agung menyatakan program ini sebagai upaya jemput bola dalam rangka mensukseskan Pilkada serempak. "Kami bersama tim URC berkeliling ke seluruh lokasi TPS dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan medis," ulas dia.

Agung berharap program ini memberikan manfaat positif dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Bekasi. "Alhamdulillah masyarakat yang datang ke TPS berada dalam kondisi sehat dan nyaman saat mengikuti proses pencoblosan di bilik suara," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg