Pepen Hadiri Tasyakuran Masyarakat Kelurahan Bojong Rawalumbu

administrator 09 Juli 2018 politik
imgdetail2018070910490003.jpg

Pepen Hadiri Tasyakuran Masyarakat Kelurahan Bojong Rawalumbu

Rawalumbu - Masih dalam momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pihak pemerintahan Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, menggelar halal bihalal dengan mengundang segenap tokoh masyarakat setempat, Minggu (8/7). Ajang silaturahmi ini dirangkai dengan acara tasyakuran atas suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak yang berlangsung aman dan damai di Kota Bekasi.

Sebagai kejutan, kegiatan silaturahmi ini ternyata dihadiri oleh Wali Kota Bekasi Terpilih, Rahmat Effendi, yang datang saat acara sedang berlangsung. Kehadiran Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 yang meraih suara terbanyak pada Pilkada Kota Bekasi 27 Juni lalu ini langsung menyita perhatian masyarakat yang langsung menyerbu sekedar untuk bersalaman.

Nampak pula hadir dalam kegiatan ini, yakni anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Uri Huryati, Camat Rawalumbu Dian Herdiana, dan Camat Mustikajaya Atty Rostati yang memang memiliki hubungan keluarga dengan Lurah Bojong Rawalumbu Mahfud Saifudin., selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan ini. Selain itu juga hadir para tokoh masyarakat, pengurus organisasi dan lembaga masyarakat di tingkat Kelurahan Bojong Rawalumbu. Acara ini berjalan khidmat dengan penyampaian ceramah agama yang diberikan KH Abdullah Syafei.

Saat menyampaikan sambutannya, Rahmat Effendi menyebutkan kemenangan yang diraih pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 1 pada Pilkada Kota Bekasi merupakan kemenangan seluruh masyarakat. Lelaki yang akrab disapa Pepen ini lalu berpesan agar perbedaan pilihan pada Pilkada serentak lalu tidak membuat perpecahan di kalangan masyarakat.

"Pesan saya, kalau ada pengurus RW yang warganya berbeda pilihan, jangan sampai membedakan pelayanan apalagi sampai tidak mau melayani, siapa pun warganya harus tetap dilayani. Kalau perlu berikan pelayanan yang lebih maksimal dari sebelumnya, biar warga merasa diperhatikan. Jangan lagi dipertentangkan masalah perbedaan pilihan," ulas Pepen.

Meski demikian, Pepen sempat menyampaikan curahan hati (Curhat) terkait beragam propaganda yang menyerangnya menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi, seperti isu ijasah palsu dan isu yang mengandung unsur SARA. "Makanya bagen bae sama orang-orang yang cuma mau sensasi politik, opini, sampai nafsu merebut kekuasaan, tapi kekuatan Allah juga yang menentukan kemenangan pasangan nomor urut 1," papar Pepen dengan logat Bekasi yang khas.

Mengakhiri sambutannya, Pepen lalu berpesan kepada seluruh aparatur pemerintahan agar tetap semangat dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang sulit mencari pejabat yang mereka butuhkan," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Bojong Rawalumbu Mahfud Saifudin menyampaikan tespon positif dengan tingginya dukungan masyarakat dalam Pilkada serentak. "Alhamdulillaah, masyarakat tetap hidup rukun tanpa ada perpecahan, sehingga pesta demokrasi bisa berjalan sukses dan lancar," katanya.

Menururut Mahfud, suksesnya Pilkada juga berkat hasil kerja seluruh pihak yang terlibat langsung dalam ajang pesta demokrasi ini. "Hasil ini merupakan bukti kerjasama seluruh kalangan masyarakat yang memiliki satu semangat untuk membangun Kota Bekasi yang lebih baik lagi di masa mendatang," ujarnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg