Bappeda adakan TOT Rencana Strategi Perangkat Daerah

administrator 11 Juli 2018 ekonomi
imgdetail2018071116120021.jpg

Bappeda Mengikuti Training Of Trainer Dalam Penyusunan Strategi Dalam Kegiatan Pendamping dan Verivikasi Rencana Staretegi Rencana Perangkat Daerah

BEKASI – Sudah menjadi tolak ukur ASN harus di beban untuk melayani masyarakat bualan segala aspek. 

Untuk  menjadikan kinerja lebih baik lagi, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, selama tiga hari mengikuti  Training  of  Trainer (TOT) dalam penyusunan  rencana strategi kegiatan serta pendampingan dan verifikasi rencana strategis perangkat daerah ( Renstra PD) Bappeda Kota Bekasi tahun 2018 – 2023.

Selama  pelatihan yang berlangsung dari tanggal 3- 5 Juli 2018, bertempat di Hotel Santika Mega City, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Hadir dalam kegaitan TOT, Kepala Bappeda Ir.Koswara Hanafi, serta narasumber Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur,  dan pengawasan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara Dan Birokrasi (PAN RB), Umu Nurhanifah  dalam paparanya mengisi kegiatan tersebut.

“Tentang  akuntabilitas  bagi kinerja ASN  Bappeda Kota Bekasi, agar dapat mencerminkan akuntabilitas intansi Pemerintah, dalam mempertanggungjawabkan  hiasil dari manfaat dan seluruh pengguna anggaran  Negara atau daerah secara effektif  efisien dan ekonomis,” Umu Nurhanifah, Kamis (10/7/2018).

 

Menurutnya, bagi  ASN  Bappeda harus dapat  mengevaluasi perencanaan  kinerja, pelaporan kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja ,

 

“Tujuannya adlaah, supaya komponen  evaluasi akuntabilitas kinrja berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Umu.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Bekasi Ir. Koswara Hanafi menyampaikan, sertta meminta, selama tiga hari mengikuti pelatihan TOT, seluruh ASN Bappeda dapat memahami pemaparan dan memahami kinerja masing-masing sesuat  tupoksinya agar dalam menjalankan tugas bisa mejadi lebih baik lagi.

“Dari kegiatan TOT Renstra PD tersebut, saya berharap seluruh ASN Bappeda harus  lebih cermat dalam membuat laporan dan juga program. Jika satu sama lain   ASN  Bappeda tidak  bersinergi, maka  perencanaan hanyalah  perencanaan  dan tidak aka nada hasilnya  bagi Kota Bekasi,

“Pencapaian  penggunaan bagi Kota Bekasi , memang dibutuhkan perencanaan yang sangat matang dan kerjasama denga dinas-dinas terkait,intinya, agar pembangunan di Kota Bekasi berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Koswara. ( Adv- Humas- Ara) 

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg