Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi Dorong Penambahan Rombel SMP

administrator 14 Juli 2018 pendidikan
imgdetail2018071406370001.jpg

Anggota DPRD Kota Bekasi Maryadi

Medansatria - Prihatin dengan banyaknya keluhan masyarakat yang belum mendapatkan kejelasan tentang pendidikan untuk anak mereka yang hendak meneruskan jenjang pendidikan ke sekolah menengah pertama (SMP), Fraksi Golkar di DPRD Kota Bekasi mendesak agar dilakukan kebijakan penambahan rombongan belajar (Rombel) di SMP negeri yang ada di Kota Bekasi.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Maryadi, kebijakan penambahan Rombel ini merupakan satu solusi untuk menampung siswa sekolah lulusan sekolah dasar (SD) agar bisa bersekolah di SMP negeri. "Dari sekitar 27.000 lulusan SD, yang tertampung di SMP negeri hanya 14.000, sampai saat ini masih banyak masyarakat mengeluh ke saya bahwa anak-anak mereka belum tertampung di SMP negeri," ulas Maryadi saat menghadiri halal bihalal Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jumat (13/7) siang.

Maryadi menegaskan pemerintah wajib memberikan jaminan pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. "Makanya kami dari Fraksi Golkar mendesak Dinas Pendidikan melalui surat keputusan Pj Wali Kota Bekasi agar melakukan penambahan Rombel di SMP negeri," tegasnya.

Deni menampung kuota lulusan SD tahun ini, Maryadi lalu menyebutkan perlunya penambahan Rombel hingga dua kelas di tiap SMP negeri. "Jika dilihat dari situasi saat ini, kalau bisa tiap sekolah menambah hingga dua Rombel," imbuhnya.

Sebagai solusi lain, Maryadi mengungkapkan harapannya agar Pemkot Bekasi juga membangun unit sekolah baru (USB) untuk SMP negeri. "Paling tidak, tiap kelurahan harus memiliki satu SMP negeri, karena masih ada wilayah kelurahan di Kota Bekasi yang belum memiliki SMP negeri," katanya.

Maryadi berharap dengan kebijakan yang ditempuh ini, seluruh siswa lulusan SD bisa kembali melanjutkan jenjang pendidikannya di SMP negeri. "Semua anak bangsa wajib mendapatkan jaminan pendidikan, semua anak bangsa harus bisa sekolah," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg