Kejar Target Suara Pemilih Terbanyak, Caleg Partai Golkar Terima Pembekalan

administrator 17 September 2018 politik
imgdetail2018091714580019.jpg

 

Bekasi Selatan - Seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar menerima pembekalan untuk mendongkrak jumlah capaian suara menghadapi ajang Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) tahun 2019 melalui kegiatan bertajuk Workshop & Capacity Building Caleg DPD Partai Golkar Kota Bekasi Jelang Pilleg 2019. Kegiatan yang berlangsung sehari di Hotel Amaroossa Grande ini dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (17/9).

Beberapa materi pembekalan yang diberikan dalam kegiatan ini, yakni terkait Tupoksi Anggota Dewan dan Bedah APBD yang disampaikan oleh Syamsudin Alimsyah (Direktur Eksekutif Kopel), dan Strategi Pemenangan Pemilu oleh Luvie Triadi (Founder Charta Politika Indonesia). Selain itu juga ada materi Pembekalan yang disampaikan oleh Rahmat Effendi (Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi), Memahami Regulasi Pilleg oleh Aang Ferdinan (Konisioner KPU Jabar), serta Teknik Public Speaking oleh Muhammad Moulya (Motivational Speaker).

Usai membuka kegiatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan sasaran pembekalan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para Caleg tentang kelembagaan legislatif.  "Yang pertama dibutuhkan adalah peningkatan kapasitas, artinya pengetahuan tentang lembaga DPRD ini harus dimiliki," ujar lelaki yang akrab disapa Pepen ini.

Pepen lalu menginstruksikan kepada seluruh Caleg dari Partai Golmar agar selalu berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. "Karena berasal dari Partai Golkar, maka program yang disampaikan para Caleg harus berbanding lurus dengan program Pemerintah Kota Bekasi yang mengedepankan kepentingan rakyat," tegas Wali Kota Bekasi Terpilih ini.

Pepen mengungkapkan upaya Partai Golkar di Kota Bekasi untuk meningkatkan jumlah raihan kursi di legislatif dibandibg hasil Pemilu tahun 2014 lalu. "Harus diatas hasil Pemilu 2014. Intibya, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Iqbal Daud selaku pengarah kegiatan atau steering committee menyebutkan pembekalan ini diikuti oleh 61 orang Caleg untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bekasi. "Dari seluruhnya 67 Caleg asal Partai Golkar, 6 orang menyatakan berhalangan dan tidak hadir," katanya.

Dengan pembekalan ini, Iqbal berharap para Caleg dari Partai Golkar mampu menumbuh-kembangkan wawasan untuk menyikapi segala aspek kebijakan Pemkot Bekasi, karena bagaimana pun Wali Kota Bekasi saat ini kan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi juga," katanya didampingi Ketua Panitia Ade Puspitasari yang juga merupakan Caleg dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Iqbal berharap setelah menerima pembekalan ini para Caleg memiliki tambahan semangat dalam rangka memenangkan raihan suara di Pemilu 2019 mendatang. "Kami ingin setiap Caleg yabg terlahir dari Partai Golkar memiliki sumber daya manusia, satu pemikiran dan wawasan agar mampu menjalankan rugasnya sebagai wakil rakyat yang amanah dan bertanggungjawab terhadap rakyat," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg