Wujud Pembuktian Tarsono, Saatnya Jiwa Muda Tampil di Parlemen

administrator 23 September 2018 politik
imgdetail2018092312290029.jpg

Caleg DPRD Kota Bekasi Tarsono Dapil 3 Bantargebang, Rawalumbu, Mustika

Rawalumbu - Banyak Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari berbagai partai politik mulai melirik pemilih dari kaum milenial, guna mendulang suara yang maksimal pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) tahun 2019. Sinyal ini terlihat dari banyaknya bermunculan Caleg figur muda yang siap menyedot suara pemilih dari kalangan pemuda atau pemilih pemula.

Salah satu diantaranya adalah Tarsono, yang tercatat sebagai Caleg dari Partai Golkar untuk DPRD Kota Bekasi dengan nomor urut 10 di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi wilayah Kecamatan Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya. Secara tegas, Tarsono menyatakan menaruh harapan besar terhadap raihan suara yang potensial dari kaum milenial.

Wajar saja jika Tarsono menyiapkan program yang mengedepankan pemberdayaan terhadap kalangan remaja dan pemuda. Menurutnya, kebanyakan anggota Dewan sekarang kurangnya menyerap secara maksimal aspirasi dan masukan dari masyarakat dan beberapa ornamen yang ada di masyarakat.

"Infrastruktur selalu jadi bahasa marketing yang selalu didengungkan ke masyarakat. Makanya tidak heran jika ada pembangunan yang terealisasi di lingkungan, para anggota Dewan saling klaim bahwa hasil pembangunan yang terealisasi itu merupakan hasil perjuangannya," papar Tarsono, Minggu (23/9).

Pemuda yang akrab disapa Iday ini mengungkapkan rencana program dengan target manfaat yang luar biasa. "Seyogyanya targetan besar saya untuk jadi anggota legislatif di DPRD Kota Bekasi yang dampaknya bisa dirasakan masyarakat sampai tujuh turunan, yaitu pembangunan sekaligus peningkatan mutu sumber daya manusia," ulas dia.

Tarsono lalu menilai pentingnya peningkatan mutu pendidikan, kesehatan serta penguatan pada sektor ekonomi kecil dan menengah. "Dalam bidang kesehatan, saya akan coba membuat kartu sakti yakni Kartu Anak Yatim yang bekerjasama dengan Baznas Kota Bekasi.  Nantinya kartu sakti itu bisa dipakai di segala keperluan untuk anak yatim di seluruh Kota Bekasi," katanya.

Untuk menguatkan ekonomi kerakyatan yang mandiri, Tarsono mengatakan memiliki niat untuk membuat RW binaan ,khususnya didaerah perkampungan. "Keberadaan RW binaan ini untuk memotivasi lingkungan RW lain untuk lebih maju dalam pembangunan, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia," ujarnya.

Sebagai implementasi vis Kota Bekasi yang ihsan, Tarsono memiliki kabar gembira untuk para tokoh agama di Kota Bekasi melalui rencana programnya jika nanti diberi amanah sebagai wakil rajyat. "Saya juga coba membuat mata anggaran khusus bagi para ustad yang masih mengajar pendidikan agama atau pengajian secara tradisioanal," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg