Hadapi Porda, Kota Bekasi Targetkan 52 Emas

administrator 23 September 2018 daerah
imgdetail2018092313085329.jpg

 

Bekasi Selatan - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meminta para atlet Kota Bekasi yang akan bertanding dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah ke-XIII di Kabupaten Bogor untuk meraih capaian medali melebihi dari target. Untuk diketahui, KONI Kota Bekasi menargetkan akan meraih capaian 52 medali emas dengan mengirimkan 612 atlet yang terbagi menjadi 43 cabang olahraga dalam gelaran Porda Jawa Barat yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat.

"Saya meminta para atlet untuk bisa meraih emas sebanyak-banyaknya, kalau di Porda lalu di Kabupaten Bekasi kita meraih 29 medali emas dan peringkat ke- 6, saya minta seluruh atlet bertanding dengan semangat, dengan optimis untuk mengharumkan nama Kota Bekasi di mata Jawa Barat," ujarnya dalam agenda Pengukuhan Kontingen Porda Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu, (23/09/2019)

Untuk bonus atlet, Rahmat Effendi akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali sebesar 100 juta untuk atlet peraih emas, 50 juta untuk peraih medali perak, dan 25 juta untuk atlet peraih perunggu.

Sementara itu, Rahmat Effendi juga menyatakan akan mengucurkan bonus 1 Milyar untuk cabang olahraga beregu jika dapat meraih torehan medali emas.

"Saya minta para atlet bisa meraih prestasi setinggi-tingginya pada Porda di Kabupaten Bogor mendatang, kita harus optimis untuk meraih prestasi khususnya di bidang olahraga untuk mengharumkan nama Kota Bekasi," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyatakan bahwa KONI Kota Bekasi memiliki beberapa cabang olahraga andalan di Porda Kota Bogor.

"Beberapa cabang olahraga kami jamin akan meraih medali emas, seperti tinju, sepatu roda, dayung, angkat besi, panjat tebing dan judo, kami juga harapkan semua cabang olahraga meraih medali emas, kami sudah mengupayakan pembinaan dan latihan rutin di seluruh cabor agar bisa meraih medali emas saat bertanding," jelas pria yang akrab disapa Bang Yan.

Selain itu, Ketua Kontingen Porda Kota Bekasi, Tri Adhianto siap untuk memberikan suntikan motivasi para atlet yang bertanding dengan meninjau langsung pergelaran Porda yang akan berlangsung dari 6 - 15 Oktober 2019 mendatang.

"Saya akan meninjau langsung pertandingan cabang olahraga di Porda Jawa Barat selama pergelaran berlangsung dan sesuai instruksi dari Wali Kota, seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah juga akan dikerahkan untuk mendukung para atlet Kota Bekasi untuk mencapai prestasi tertinggi," ucap pria yang menjabat juga sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. (Adv - Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg