Peduli Kaum Difabel, Ikatan Alumni SMAN 2 Bekasi Galang Bantuan Alat Bantu Penyandang Cacat

administrator 23 September 2018 daerah
imgdetail2018092319130038.jpg

Ikatan Alumni SMAN 2 Bekasi Galang Bantuan Alat Bantu Penyandang Cacat

Bekasi Selatan - Ajang reuni Ikatan Alumni SMAN 2 Bekasi (Ikasmanda) yang berlangsung di Grand Ballroom  Amaroossa Bekasi, Bekasi Selatan, Sabtu (22/9) malam, mendadak diselimuti keharuan. Kegiatan bertajuk Gala Dinner X Dare ini juga dirangkai dengan penggalangan bantuan alat bantu difabel bagi para penyandang cacat fisik.

Selain itu, kegiatan reuni ini diisi dengan peluncuran website resmi milik Ikasmanda dan penerbitan kartu anggota untuk para alumnus SMAN 2 Bekasi. Saat ini, tercatat sebanyak 11.000 alumus SMAN 2 Bekasi yang tergabung dalam Ikasmanda ini.

Misi kepedulian terhadap kaum difabel terwujud dalam penggalangan bantuan berupa alat bantu berupa kaki palsu dan kepada para penyandang cacat. Para peserta diberikan kesempatan memberikan sumbangan bantuan memberikan bantuan alat disabel ini yang harganya mencapai Rp 5 juta per unit.

Hasilnya, hanya dalam waktu satu jam, sebanyak lima unit alat bantu difabel terkumpul. Diantara peserta yang memberikan bantuan, ternyata Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar, Yogi Kurniawan, yang juga alumni dari SMAN 2 Bekasi ini menyumbangkan tiga unit alat difabel.

Usai kegiatan, Ketua Panitia Penyelenggara, Ali Rasyidin, menjelaskan, ajang temu kangen Ikasmanda ini sebagai wujud syukur atas dilantiknya pasangan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, untuk periode 2018-2023. "Setelah dilantik secara resmi, tentunya kami berharap kepada Pak Rahmat Effendi dan Pak Tri Adhianto agar lebih menunjukkan kepedulian terhadap nasib para penyandang cacat di Kota Bekasi," harapnya, saat didampingi Seksi Humas Ikasmanda, Nurdin, yang kesehariannya menjabat sebagai Lurah Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat.

Terkait peluncuran website dan penerbitan kartu anggota Ikasmanda, Ali berharap dapat lebih mempererat tali silaturahmi bagi kalangan alumni SMAN 2 Bekasi. "Website ini bisa menjadi wadah silaturahmi bagi anggota Ikasmanda. Bahkan bagi anggota yang membuka peluang bisnis, silahkan manfaatkan website ini untuk membuka jaringan usahanya masing-masing," ulas dia.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Dare Coki Sela Cheistian mengatakan pihaknya sudah berkecimpung dalam pembuatan alat bantu difabel selama enam tahun. "Dalam menjalankan usaha ini, kami juga ingin berbagi kepedulian dengan anggota Ikasmanda, salah satunya dengan menjual harga kaki palsu dengan harga murah yakni hanya Rp 5 juta per unit," jelasnya.

Dengan aksi penggalangan bantuan ini, Coki berharap bisa memotivasi seluruh kalangan masyarakat Kota Bekasi untuk ikut berperan serta membantu nasib para penyandang cacat fisik. "Alangkah indahny saling berbagi, apalagi jika kita mampu membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg