Pemprov DKI Dinilai Tidak Konsisten  Terkait Kucuran Dana Bantuan, DPRD Kota Bekasi Berikan Warning

administrator 10 Oktober 2018 politik
imgdetail2018101012312823.jpg

Anggota DPRD Fraksi Golkar Komarudin 

Bekasi Timur - DPRD Kota Bekasi menyesalkan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dinilai ridak konsisten dalam merealisasikan kucuran anggaran bantuan untuk Kota Bekasi. Dari bantuan anggaran senilai Rp 500 miliar yang dijanjikan, Pemprov DKI Jakarta hanya merealisasikan anggaran bantuan sebesar Rp 202 miliar untuk Kota Bekasi.

Kondisi ini menjadi salah satu pengaruh berubahnya asumsi jumlah anggaran pendapatan daerah Kota Bekasi di tahun 2018. Akibatnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi harus melakukan penyesuaian nilai anggaran belanja daerah dalam APBD Perubahan tahun 2018.

Ketika diajak berbincang belum lama ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Komarudin, menyesalkan sikap Pemprov DKI yang ridak konsisten ini. "Kalau Jakarta taat sesuai dengan negosiasi awal yakni Rp 500 miliar, di anggaran perubahan ini tidak akan bergerak terlalu jauh perubahannya, cuma gara-gara kurang 300 miliar skema kita berubah," tegas legislator asal Fraksi Golkar ini.

Komarudin mengaku tidak mengetahui alasan Pemprov DKI Jakarta yang terkesan tidak serius bekerjasama dengan Pemkot Bekasi. "Saya belum tahu motifnya mereka, tapi yang saya soroti mereka tidak serius bekerja sama dengan Kota Bekasi," ungkapnya.

Dengan sikap tegas, Komarudin menyatakan pihaknya memberikan peringatan atau warning kepada Pe prov DKI Jakarta. "Karena kami yakin DKI Jakarta memiliki banyak kepentingan dengan Pemkot Bekasi, salah satunya terkait pengelolaan TPST Bantargebang," imbuhnya.

"Padahal anggaran bantuan itu untuk memperlancar alur pembuangan sampah di kita, penanganan lingkungan di kita sebagai dampak dari pembuangan sampah. Yang saya lihat, dari yang diajukan oleh Pemerinta Kota Bekasi ke Jakarta juga berkaitan dengan hal tersebut banyak yang tidak direalisasikan sama mereka. Makanya nanti saya warning keras Pemprov DKI Jakarta untuk lebih serius membantu Kota Bekasi," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg