Kunjungi Mustikajaya, Masalah Macet dan Banjir Jadi Perhatian Wali Kota Bekasi

administrator 12 Oktober 2018 daerah
imgdetail2018101214370021.jpg

 

Mustikajaya - Masalah kemacetan lalulintas dan banjir yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Mustijaya menjadi salah satu sasaran program 100  hari pertama kerja Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Secara bertahap, permasalahan yang sering dikeluhkan masyarakat ini segera diatasi sepanjang lima tahun kedepan.

Saat melakukan roadshow menggunakan motor trail, Wali Kota Bekasi berkeliling meninjau beberapa lokasi yang masih rawan banjir, dan lokasi yang menjadi simpul kemacetan lalulintas, seperri kawasan Perumahan Pondok Timur Indah Kelurahan, simpang Asem Mustikajaya, simpang Masan Cimuning. 

Selain iru, Wali Kota yang didampingi segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bekasi juga meninjau Puskesmas Cimuning yang membutuhkan rehabilitasi secara total dan lapangan Padurenan yang membutuhkan penataan dan peningkatan status kepemilikan aset daerah.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Wali Kota menegaskan tidak mudah mengurus pemerintahan yang memiliki keberagaman latar belakang masyarakat. "Itu semua membutuhkan prises, membutuhkan kesabaran semua pihak, termasuk upaya maksimal penggunaan anggaran penbangunan yang ada," paparnya.

Wali Kota menyatakan semua permasalahan yang masuk dan terinventarisir akan dijawab dengan program pembangunan secara bertahap selama lima tahun kedepan. "Yang penting sudah terdata dan database-nya sudah masuk, nanti akan dijadikan skala prioritas agar segera direalisasikan," ulas Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Mustikajaya Atty Rostaty mengakui dua permasalahan yakni kemacetan lalulintas dan banjir masih menjadi keluhan masyarakat di wilayahnya. "Makanya kunjungan kerja Bapak Wali Kota ini sebagai bentuk keseriuaan Pemkot Bekasi dalam upaya menanggulangi permasalahan macet dan banjir di Mustikajaya," katanya.

Lebih lanjut Atty menghimbau kepada kalangan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. "Perilaku membuang sampah harus segera dirubah, tertib dalam berkendara saat di jalan raya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan semua keluhan masyarakat bisa teratasi melaluo program pembangunan Pemkot Bekasi yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Makanya, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dengan membayar pajak untuk kelancaran pembangunan di Kota Bekasi ini," pungkasnya. (Adv/Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg