Bukan Kongkow Biasa, Ultah Komunitas Mini Ninjas Indonesia Bertabur Aksi Sosial

administrator 13 Oktober 2018 daerah
imgdetail2018101320350020.jpg

 

Bantargebang - Tidak selamanya komunitas motor itu identik dengan aksi ugal-ugalan dan urakan. Hal ini dibuktikan secara langsung oleh komunitas motor Mini Ninjas Indonesia saat merayakan ulang tahun (Ultah) ke-8 di halaman Gudang P dan K, Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Sabtu (13/10).

Beragam aksi sosial disajikan komunitas motor ini, seperti santunan untuk anak yatim, deklarasi anti Narkoba, dan penggalangan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Nampak hadir dalam perayaan ini, yakni Lurah Ciketingudik Nata Wirya, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik Tajiri, dan segenap tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, kegiatan ini juga diselingi dengan beragam hiburan musik dan sejumlah doorprize menarik. Bahkan puncak kegiatan yang berlangsung hingga malam hari ini diisi dengan hiburan bertajuk Dancer Live Music Dangdut serta penampilan disc jockey (DJ) kenamaan.

Wakil Ketua Mini Ninjas Indonesia, Dede Payo, menjelaskan perayaan ulang tahun ini menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh anggota komunitas motor Mini Ninjas Indonesia yang tersebar di bwberapa daerah nusantara. "Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota dari 45 chapter atau cabang yang ada di beberapa daerah, seperti Batam, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, Palembang, Lampung, Banten serta beberapa daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah," ulasnya.

Menurut Dede, terbentuknya komunitas Mini Ninjas Indonesia ini berawal dari kesamaan hobi terhadap salah satu brand motor, lalu berlanjut dengan hobi memodifikasi motor. "Didasari ingin mengikat persaudaraan, akhirnya kami sepakat membentuk komunitas Mini Ninjas Indonesia," katanya.

Dede mengatakan aksi sosial yang digelar ini untuk membantah penilaian miring masyarakat terhadap komunitas motor saat ini. "Makanya kita  buktikan bahwa kami juga memiliki kepedulian antar sesama, dan kami juga mampu berkontribusi secara positif dalam bermasyarakat," tegasnya.

Satu apresiasi diberikan Ketua LPM Ciketingudik Tajiri terhadap pelaksanaan kegiatan ini. "Ini sangat positif, penuh kreatifitas dan memberikan motivasi kepada kira semua agar memiliki kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan sedang tertimpa musibah atau bencana," ujarnya.

Tajiri lalu menyampaikan pesannya kepada seluruh remaja dan pemuda agar lebih semangat untuk berlomba berbuat kebaikan di lingkungan masyarakat. "Berbuatlah hal-hal yang positif biar kita bisa bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg