Pemkot Bekasi Bakal Evaluasi Kerjasama DKI Jakarta

administrator 14 Oktober 2018 daerah
imgdetail2018101417260023.jpg

Walikota Bekasi Sedang Berdialog Dengan Warga Bantar Gebang

Mustikajaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukanbevaluasi terhadap kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini menyusul tudingan dari pihak DPRD Kota Bekasi yang menyebutkan Pemprov DKI Jakarta tidak serius menjalin kemitraan dengan Pemkot Bekasi.

"Makanya mau kita evaluasi nanti kerjasama dengan DKI Jakarta, kalau kemitraan yang terjalin hanya sepihak. Kebutuhan untuk DKI sudah kita penuhi, sementara kewajibannya tidak mereka selesaikan, ya sudah nanti kita evaluasi jalur truk pengangkut sampah yang ada, kita kembalikan seperti semula, dari jam 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore" ungkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Mustikajaya, Jumat (12/10).

Wali Kota menyatakan tidak setuju jika berkurangnya volume sampah yang dibuang ke TPST Bantargebang menjadi alasan Pemprov DKI Jakarta. "Mau tonasenya banyak atau sedikit, tidak berpengaruh," ungkapnya.

"Yang berpengaruh adalah kemitraan yang harus dibangun. Dampak dari sampah yang ada, diikat dalam proses perjamjian, itu yang harus disepakati," papar Wali Kota.

Wali Kota menyatakan sudah meminta jadwal bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Kita sudah meminta agenda untuk dialog, tinggal nunggu jadwal dari mereka," pungkasnya. (Adv - Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg