Incar Tingkat Purnama, Puskesmas Pekayon Jaya Ikuti Penilaian Akreditasi

administrator 16 Oktober 2018 ekonomi
imgdetail2018101617430031.jpg

 

Bekasi Selatan - Selama tiga hari, sejak Senin (15/10) kemarin, Tim Surveyor Akreditasi mengunjungi Puskesmas Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian terkait Akreditasi Puskesmas tahun 2018.

Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan. Sebagai ujung tombak dan sekaligus sebagai tolok ukur pelayanan publik di bidang kesehatan, Puskesmas merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan reformasi birokrasi;

Kedatangan Tim Surveyor ini disambut langsung Kepala Puskesmas Pekayon Jaya, dr Agung Insani Firdaus. Sambutan antusias juga ditunjukkan seluruh staf dan pegawai medis yang bertugas di Puskesmas Pekayon Jaya.

Dalam menghadapi penilaian Akreditasi Puskesmas ini, dr Agung Insani Firdaus menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan lalu. "Kami sudah mempersiapkan apa yang harus disiapkan nantinya seperti fisik dan dokumen, serta legalitas Puskesmas, karena mau tidak mau selagi akreditasi berjalan itu harus sudah dilengkapi," ujarnya.

Agung mengakui pihaknya terus menerima pendampingan dari pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam menghadapi penilaian Akreditasi ini. "Dinas Kesehatan sendiri dari awal kita mau kreaditasi itu selalu ada pendampingan dari urusan A sampai Z selalu didampingi, harus sesuai dengan setandar yang berlaku," paparnya.

Lebih lanjut Agung berharap hasil positif diraih Puskesmas Pekayon Jaya dalam penilaian Akreditasi tahun 2018 ini. "Ya kita tentu berharap dapat pengakuan tingkat Purnama," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg