Yuk, Ikuti Survey Kepuasan Pelayanan Kementerian ATR/BPN

administrator 08 November 2018 daerah
imgdetail2018110811380015.jpg

 

Bekasi Timur - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat yang akan dijadikan tolak ukur keberhasilan pelayanan publik. Survey yang dilakukan oleh seluruh Kantor Wilayah BPN tingkat provinsi dan Kantor Pertanahan tingkat kota atau kabupaten ini dilaksanakan mulai 1 November hingga 30 November.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti survey ini, bisa mengakses Survey Daring dengan alamat https://goo.gl/forms/2C6DdIHw7XWxctkr1 yang bisa diakses secara online. Hasil survey ini akan dijadikan sebagai indikator kualitas pelayanan di Kantor Pertanahan dan akan digunakan untuk mengevaluasi kinerja Kantor Pertanahan yang bersangkutan.

Pelaksanaan survey ini langsung direspon secara positif oleh Kepala Kantor BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan. Menurut dia, pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat ini sebagai tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik jo Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 T ahun 2009 tentang Pelayanan Publik jo Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 jo Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaran Pelayanan Publik.

"Regulasi tersebut mengamanatkan kepada seluruh institusi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk melakukan Survei Kepuasan Masyarakat sebagai tolak ukur keberhasilan penyelanggaraan pelayanan. Begitu juga dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut, yang menjadi acuan bagi pemerintah pusat dan daerah untuk mengevaluasi penyelanggaraan pelayanan publik sekaligus sebagai alat untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik," papar Irdan, Rabu (7/11). 

Bagi internal organisasi, menurut Irdan, survei ini merupakan pelaksanaan dari upaya Kementerian ATR/BPN dalam rangka memperbaiki pelayanan publik khususnya di bidang pertanahan. "Kami tentunya berharap masyarakat Kota Bekasi ikut aktif mengikuti survey ini, sebagai acuan dan penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kami kepada publik," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg