Penggalangan Bantuan Bencana Gempa Palu Dobggala Berakhir di Bekasi Barat

administrator 12 November 2018 daerah
imgdetail2018111217470066.jpg

 

Bekasi - Masyarakat Kota Bekasi menunjukkan rasa empatinya terhadap korban bencana gempa yang melanda wilayah Lombok, Palu dan Donggala beberapa waktu lalu. Rasa empati ini ditunjukkan melalui penggalangan bantuan yang terkumpul di tiap wilayah kecamatan.

Rangkaian pebggalangan bantuan korban gempa ini sudah dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan, dengan rangkaian akhir kegiatan di wilayah Kecamatan Bekasi Barat yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Jakasampurna, Minggu (11/11) malam. Puncak acara diisi dengan hiburan musik khas Jawa Tengah yang dibawakan paguyuban kesenian Jowo Nyawiji.

Kegiatan ini dihadiri istri Wakil Wali Kota Bekasi -Dwi Setiawati Adhianto Tjahyono, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Komarudin, Sekretaris Camat Bekasi Barat Bram Sumpumo, serta Lurah Jakasampurna Nurdin. Bahkan segenap Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar untuk DPR RI dan DPRD Kota Bekasi nampak terlohat hadir memberikan dukungannya, seperti Heri Suko Martono, Zainul Miftah, Lita Wahyu dan Nasrullah.

Dalam kesempatan itu, Dwi Setiawati menjelaskan sampai saat ini jumlah donasi yang terkumpul untuk korban gempa di Lombok, Palu dan Donggala adalah lebih dari Rp 2,5 miliar. "Sedangkan dari kalangan masyarakat Kecamatan Bekasi Barat terkumpul bantuan sebesar Rp 257.384.000, dan hasil yang terkumpul ini merupakan sumbangan dari kalangan masyarakat yang disalurkan melalui pengurus RT dan RW setempat," ungkap Dwi.

Menurut Dwi, penggalangan dana bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa empati masyarakat Kota Bekasi terhadap penderitaan yang dirasakan masyarakat korban gempa. "Masyarakat Kota Bekasi sangat peduli dan memiliki empati yang tinggi kepada saudara-saudara kita semua yang terkena dampak bencana alam beberapa waktu lalu, ini menjadi modal dasar kita untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, merasa sepenanggungan antar sesama," ujarnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg