Wali Kota Serahkan 200 Sertifikat Tanah di Akhir Tahun 2019

administrator 01 Januari 2019 daerah
imgdetail2019010101430005.jpg

 

Bekasi --- 200 sertifikat tanah bagi warga Kota Bekaso ya g diserahkan oleh Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan disaksikan juga oleh beberapa petinggi di Badan Pertanahan Negara Kantor Pertanahan Bekasi di Taman Air Mancur Plaza Pemerintah Kota Bekasi, hal ini disampaikan dari pihak BPN Bekasi bahwa ini simbolis yang totalnya pada tahun 2018 ini sebenarnya ada 40 ribu sertifikat 31/12.


Wali Kota Bekasi mengutarakan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun 2014 hanya 400 bidang tanah lali pada tahun 2017 bertingkat menjadi 17 ribu melalui APBN, dan di 2018 ini mencapai 40 ribu sertifikaf tanah, dan malam ini baru diserahkan 200 sebagai simbolis di akhir tahun 2018. Rencananya, sisa dari sertifikat tersebut akan dibuatkan acara besar sekaligus di rangkaikan dengan penutupan Hari Santri yang akan di adakan di Stadion Patriot Candrabhaga.


"Kita undang Presiden kembali untuk serahkan sisa yang hampir 39.419 Sertifikat, agar beliau menyerahkan sesuai dengan program yang dijalani." Ujar Wali Kota.


Begitu juga Rahmat Effendi mengungkapkan jika nanti program PTSL ini tidak memakai APBN, kita rembukkan untuk gunakan APBD Pemerintah Kota Bekasi, karena untuk warga.


Selain itu, di Gerai Pelayanan Publik yang telah ada di Bekasi Junction, Mal Pondok Gede dan telah MoU di Plasa Cibubur, Pemerintah Kota Bekasi akan menggandeng BPN untuk membuka pelayanan bagi yang ingin mengurus hal soal pertanahan, target kedepann.


Simbolis diberikan oleh 8 orang penerima Sertifikat tanah milik warga, dan sisanya dibagikan pada malam itu juga.


Rahmat Effendi juga menyayangkan beberapa hal yang belum bisa tercapai pada akhir tahun 2018 yakni pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) yang telah menjadi program Pemerintah pusat untuk legalitas anak selain akte lahir, dirinya mengungkapkan bahwa telah dikirim 10 ribu keping Kartu dan telah habis, dan dapati juga laporan bahwa antrean di Kecamatan begitu membludak sehingga banyak yang komplen, maka dari itu, Wali Kota menyarankan data nya agar di serahkan saja dan nanti nya kalau sudah jadi akan di antar kerumah masing masing oleh Pamor Kelurahan.


Di jelaskan, KIA telah mendapatkan dan dipinjamkan oleh Kota depok sebanyaj 10 ribu, dan Kota Bogor sebanyak 5 ribu sehingga Kota Bekaso akan menerima bantuan 15 ribu Kartu Identitas Anak.


Wali Kota Bekasi juga mengungkapkan atas acara pada pergantian tahun di 2018 terkait rencana Car Free Night yang telah di batalkan, karena kita harus merasakan duka juga kepada kota kota yang telah mengalami musibah salam hal bencana Tsunami dan lainnya, maka dari itu, dari Pemerintah Kota Bekasi segera membatalkan dan diganti dengan Zikir bersama dan juga mengadakan makan bersama di area Pemkot Bekasi.


Bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Waka Polres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi, Wali Kota mengucapkan selamat tahun baru 2019, mari songsong kemajuan Kota Bekasi agar tetap dalam kedamaian menjaga persatuan dan kesatuan, serta merealisasikan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, sejahtera dan Ihsan.*


 

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg