Longsor di Kemang Pratama, Tri Adiyanto Sigap ke Lokasi

administrator 02 Januari 2019 daerah
imgdetail2019010214420013.jpg

 

Kota Bekasi -  Biasanya musim hujan banyak upaya perbaikan agar tidak terjadi banjir dan Longsor. Seperti mana informasi di Kemang Pratama adanya longsor.

Tri Adhianto Tjahyono meninjau ke lokasi tanggul longsor di Perumahan Kemang Pratama Bekasi Timur Kota Bekasi , Rabu (02/01/2019).

Tri Adhianto yang di dampingi Kepala Bidang Perencanaan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air , Dicky Irawan dan Kepala Bidang Sumber Daya Air , Yudianto segera menindak lanjut laporan Haeri Parani selaku warga RW 022 terkait longsornya tanggul di Perumahan Kemang Pratama Kota Bekasi.

Dari Keterangan Warga , Haeri Parani menjelaskan kepada Tri, kejadian bermula pada Selasa,(01/01/2019) sekitar pukul 19.00 malam,saat itu ada warga yang melintas melihat tanggul posisi nya sudah bergeser yang membuat celah antara tanah dan tanggul pembatas, celah tersebut lebarnya sekitar 1 meter dan dalamnya kurang lebih 2 meter, saat itu warga memperingati warga lainnya untuk tidak mendekat karena takut longsoran meluas sampai ke jalanan.

Tri Adhianto lewat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air segera menangani laporan tersebut dan saat ini sudah dalam penanganan. Tidak hanya itu, Tri juga meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk selalu memantau area area bantaran kali bekasi yang sekiranya rawan longsor , jalanan yang rusak dan berlubang , dan pohon pohon tua yang rawan tumbang di karenakan angin kencang yang belakangan ini sering terjadi.

"Alhamdulillah sudah di tangani hari ini supaya tidak meluas memperparah kerusakan , nanti juga akan di cek semua bantaran bantaran kali yang rawan longsor , jalanan yang rusak dan berlubang supaya tidak mencelakai pengendara , dan juga pohon pohon yang sudah tua khususnya di Kota Bekasi ini supaya mencegah adanya pohon tumbang karena akhir akhir ini angin kencang sering terjadi di area jabodetabek"Pungkasnya. Red


 

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg