20 Ribu Lampu PJU di Hibahkan Pemprov DKI ke Kota Bekasi

administrator 25 Januari 2017 teknologi
imgdetail2017012515285184.jpg

 

Bekasicenter.com,  (25/1)- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghibahkan 20 ribu lampu penerangan jalan umum kepada Pemerintah Kota Bekasi hari ini sebagai bagian dari kerja sama hubungan mitra ibukota.

 "Saya ambil (hibah) ini untuk kepentingan masyarakat saya. Alokasi dana yang sudah kita siapkan untuk keperluan itu bisa dimanfaatan untuk kegiatan lain yang bermanfaat," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi.

 Hal itu dikatakan Rahmat Effendi dalam agenda acara penandatanganan berita acara serah terima hibah armature lampu PJU bekas layak pakai kepada Pemkot Bekasi bertempat di Balai Kota, Jakarta, Rabu siang.

Jenis lampu yang dihibahkan itu terdiri atas lampu HPS 70 watt untuk kelas jalan sebanyak 7.000 unit, HPS 150 watt untuk kelas jalan lingkungan sebanyak 5.000 unit, HPS 250 watt untuk kelas jalan kolektor sebanyak 5.000 unitdan 400 watt untuk kelas jalan arteri sebanyak 3.000 uit.

Penandatangan berita acara itu dilakukan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi Tri Adhiyanto dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta Yuli Hartono dengan disaksikan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi.

"Sebenarnya DKI berniat menghibahkan 60 ribu lampu PJU kepada Kota Bekasi, namun kita bingung mau nyimpan di gudang mana,lampu-lampu ini bisa menambah 40% dari penerangan yang ada,termasuk nanti kita bagi rata diseluruh wilayah,termasuk di perumahan-perumahan warga yang ada" katanya.

Menurut Wali Kota , Kota Bekasi merupakan daerah pertama di lingkup mitra ibukota yang menerima tawaran hibah tersebut."Ini merupakan bukti hubungan baik Kota Bekasi dengan DKI," Jelas Rahmat Effendi.

 Sementara itu Plt Gubernur DKI Sumarsono mengatakan, hubungan kedua pemerintah daerah itu sudah berjalan baik dan diharapkan bisa terjalin lebih baik lagi ke depan.

 "Hibah ini bermanfaat untuk penambahan penerangan jalan di Kota Bekasi sehingga penerangan jalan dapat lebih merata di semua kelas jalan Kota Bekasi termasuk di perumahan- perumahan di Kota Bekasi.Lampu- lampu ini bukan Bekas, hanya kita mempunyai sisa lampu seperti ini yamg belum terpasang sekitar 60 ribu unit" kata Plt. Gubernur DKI menjelaskan . ( ara )

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg