PKL Liar di Perumahan Dukuh Zamrud Ditertibkan

administrator 12 Februari 2017 daerah
imgdetail2017021223380030.jpg

 

Bekasicenter.com, Mustikajaya - Pemerintah Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, belum lama ini kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan secara liar di sepanjang jalan utama Perumahan Dukuh Zamrud, Kelurahan Padurenan. Alhasil, sekitar 200 lapak pedagang yang berdiri di bahu jalan dan saluran air berhasil dibongkar.

Penertiban PKL liar ini melibatkan sekitar 150 personil gabungan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Lingkungan Hidup Kecamatan Mustikajaya dan aparatur pemerintahan Kelurahan Padurenan. Kegiatan ini akhirnya berjalan tertib dan aman, dengan pengamanan dari puluhan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) dan Koramil Bantargebang.

Lurah Padurenan Romis Sri Maswati menjelaskan pihaknya melakukan tindakan tegas berupa pembongkaran lapak dagangan yang melanggar ketentuan. "Misalnya yang menggunakan badan jalan atau berdiri di atas saluran air, kita langsung bongkar karena kita sudah memberikan peringatan sebelumnya kepada para pedagang," tegasnya.

Selain itu, imbuh Sri, pihaknya juga menerima banyak keluhan dari para pengurus RT dan RW terkait keberadaan PKL liar. "Mereka mengeluh karena keberadaan PKL liar ini sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan serta ketertiban lingkungan warga," ulas dia.

"Banyaknya PKL di badan jalan menyebabkan jalan perumahan menjadi macet. Akibatnya kondisi lingkungan menjadi kumuh dan semrawut," papar Sri.

Sri kemudian menyatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan di kawasan perumahan Dukuh Zamrud agar perumahan ini bebas dari PKL. "Tentunya dibutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat, seperti pengurus RT dan RW, juga pihak pengembang perumahan, karena sudah menjadi tugas kita bersama-sama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri, aman, nyaman dan tertib," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg