UPTD LH Mustikajaya Dukung Penertiban PKL Liar di Dukuh Zamrud

administrator 13 Februari 2017 daerah
imgdetail2017021310470002.jpg

 

 

Bekasicenter.com, Mustikajaya - Selain giat melaksanakan aksi kebersihan di lingkungan warga, pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas Lingkungan Hidup (UPTD LH) Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, juga aktif menjalin sinergitas dengan satuan kerja perangkat daerah lainnya guna menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih, indah, dan tertib.

Seperti dalam kegiatqn penertiban pedagang kaki lima (PKL) liar di Perumahan Dukuh Zamrud yang belum lama ini dilaksanakan pihak Kelurahan Padurenan.

 

Seluruh personil dan armada truk sampah yang dimiliki UPTD LH Mustikajaya langsung dikerahkan untuk mendukung kelancaran pembongkaran lapak dagangan yang berdiri di atas badan jalan atau saluran air.

"Guna mendukung penertiban PKL liar di Dukuh Zamrud, kami menerjunkan seluruh kekuatan sebanyak 26 petsonil dan tiga unit truk sampah. Saya juga instruksikan kepada seluruh petugas kebersihan dari UPTD LH Mustikajaya agar ikut membantu Satpol PP saat mengangkut puing-puing atau lapak dagangan ke armada truk sampah, jangan cuma jadi penonton," tegas Kepala UPTD LH Mustikajaya, Rabu Hasan.

Menurut Rabu, kegiatan penertiban PKL liar ini sangat berkaitan dengan program kebersihan lingkungan yang menjadi satu bagian tugas pihaknya. "Apalagi ini merupakan program kerja Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mejaga ketertiban umum di lingkungan masyarakat," imbuhnya.

Rabu betpendapat, maraknya PKL liar menyebabkan lingkungan masyarakat menjadi kumuh. "Kondisi ini akan berpengaruh terhadap estetika wilayah Kecamatan Mustikajaya dan mempengaruhi penilaian Adipura," paparnya.

Terkait program kerja, Rabu menyebutkan pihaknya secara rutin menggiatkan aksi kebersihan dan melakukan pengangkutan sampah secara kontinyu.

"Kami juga selalu mengagendakan kegiatan pembersihan Kali Siluman agar tidak tercemar oleh limbah atau tumpukan sampah," ulasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg