Terlibat Tawuran, Puluhan Gengster Usia Belasan Tahun Diamankan Polisi

administrator 30 Mei 2017 daerah
imgdetail2017053017530042.jpg

 Keterangan foto: AKBP Wijonarko dalam gelar perkara aksi gengster di Bekasi Selatan dan Mustikajaya

Bekasi Selatan - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Bekasi Kota menggagalkan aksi tawuran yang terjadi di dua lokasi berbeda yakni Bekasi Selatan dan Mustikajaya, Senin (29/5). Alhasil, puluhan gengster berusia belasan tahun berhasil diamankan beserta barang bukti berupa berbagai jenis senjata tajam dan cambuk.

Dari wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, jajaran Polsek Bekasi Selatan berhasil menggagalkan aksi tawuran di kawasan Kampung Utan, Kelurahan Jakasetia, sekitar pukul 21.00 WIB. Polisi kemudian mengamankan delapan remaja tanggung, yakni IS (17), DS (15), JS (17), D (15), C (18), MRA (18), FM (17) dan MD (15). Dari tangan pelaku, polisi kemudian menyita delapan bilah clurit dan sebilah samurai.

Sementara di wilayah Mustikajaya, aksi tawuran di Kampung Rawamulya, Kelurahan Mustikajaya, juga berhasil diredam petugas Polsek Bantargebang, Senin (29/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Polisi mengamankan 19 pelaku yang masih di bawah umur, dan menyita barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor, sembilan helai sarung yang di dalambya berisi batu, dan beragam jenis cambuk.

Dalam gelar perkara yang dilaksanakan Selasa (30/5) siang, Waka Polrestro Bekasi Kota AKBP Wijonarko menjelaskan, aksi tawuran yang terjadi di dua lokasi ini berhasil digagalkan petugas polisi yang sedang melaksanakan operasi cipta kondisi yang dilaksanakan secara rutin. "Juga berkat kerjasama dan informasi dari masyarakat," tegas dia menambahkan.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, Wijonarko menyebutkan pihaknya sedang melakukan pemetaan terhadap lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi tawuran. "Kami lalu menempatkan personil di wilayah keramaian, melaksanakan patroli, bahkan kalau perlu razia, demi meciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg