Anggota Linmas di Kota Bekasi Dapat Pembinaan

administrator 03 Agustus 2017 daerah
imgdetail2017080316350020.jpg

 

Bekasi Selatan - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi secara bergilir memberikan pembinaan terhadap seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakar (Satlinmas). Seperti yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (3/8).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Linmas dari tingkat kelurahan yangvada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Acara yang dibuka langsung Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Cecep Suherlan, ini dihadiri Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan Dedi M Irfan.

Usai memberikan pemaparan kepada seluruh anggota Satlinmas yang hadir, Cecep Suherlan, menjelaskan kegiatan pembinaan ini dilaksanakan rutin setiap tahun. "Kita laksanakan secara bergilir di tingkat kecamatan, dan diikuti oleh seluruh anggota Satlinmas," ungkap Cecep didampingi Kabid Linmas Muhaemin Ali.

Secara umum, Cecep menyebutkan materi pembinaan yang diberikan terkait tugas pokol dan fungsi (Tupoksi) Satlinmas di lingkungan masyarakat. "Utamanya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidan keamanan dan ketentraman, sehingga kiprah anggota Linmas memberikan kobtribusi yang positif bagi terciptanya lingkunhan masuarajat yang tertib, aman dan nyaman," ulas dia.

Selain itu, Cecep juga mengungkapkan tentang perhatian yang diberikan Pemkot Bekasi untuk anggota Linmas, misalnya berupa uang insentif sebesar Rp 300 ribu per bulan untuk tiap anggota Linmas. "Kami berharap kepedulian ini menjadi motivasi dan semangat kerja seluruh anggota Linmas agar terus meningkatkan kiprahnya secara profesional," ujarnya.

Cecep juga berharap para pemuda memiliki minat untuk bergabung menjadi anggota Linmas. " Saat ini kan anggota Linmas identik dengan orang tua yang rata-rata sudah lanjut usia. Nah, dengan peningkatan kesejahteraan ini kami berharap para pemuda pun berminat menjadi anggota Linmas Kota Bekasi," pungkasnya. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg