Tekad Forbakti Jalin Sinergi Dukung Program Pembangunan

administrator 04 Agustus 2017 daerah
imgdetail201708041255csay.jpg

 

Bekasi Selatan - Pengurus Forum Umat Nasrani Bagi Kota Ikhsan Bekasi (Forbakti) masa bakti 2017-2022 baru saja dibentuk. Pelantikan pengurus forum yang diketuai Pendeta Jajang ini ditandai dengan Musyawarah Besar yang dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, dan segenap tamu undangan lainnya.

Beberapa program yang digiatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menjadi pemaparan Wali Kota saat menyampaikan sambutannya. Pemaparan ini sekaligus menjadi jawaban dari beberapa pertanyaan yang disampaikan pengurus Forbakti dalam kesempatan ini.

Salah satu program yakni Kartu Sehat Berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan) menjadi pemaparan utama yang disampaikan Wali Kota. Menurut dia, Kartu Sehat Berbasis NIK ini bisa dimiliki oleh warga Kota Bekasi yang berdomisili dan sudah memiliki KTP elektronik, dan 'kartu sakti' ini dikhususkan untuk mempermudah proses pelayanan kesehatan masyarakat.

Dari target 300.000 lembar Kartu Sehat, Wali Kota menyebutkan sampai saat ini Kartu Sehat Berbasis NIK yang sudah dicetak sebanyak 19.000 lembar. "Kartu Sehat ini merupakan jawaban dari seluruh permasalahan yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat, terkait pelayanan kesehatan," ulas dia.

Selain itu, Wali Kota juga memaparkan tentang program Adipura yang menjadi capaian Kota Bekasi secara maksimal. Wali Kota kemudian menyanpaikan harapannya agar Forbakti bersinergi dengan Pemkot Bekasi untuk bersama menanggulangi permasalahan sampah di Bumi Patriot ini. (Mulyono)

Berita pilihan

iklan12018090420_IMG-20180904-WA0015.jpg